Pages

Rabu, 08 Januari 2014

Taukah Anda Bahaya Tidak Menggunakan Helm


Sebagian besar pengendara sepeda motor enggan menggunakan helm. Biasanya hal ini terjadi pada pengendara sepeda motor yang melakukan perjalanan jarak dekat. Mereka yang melakukan perjalanan tidak jauh dari rumah mereka tidak mau menggunakan helm. Padahal bahaya bisa datang kapan saja dan dimana saja. Selain itu, adapun pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm memilih melewati jalan tikus ( jalan kecil ) karena takut di tilang oleh polisi. Dari kejadian tersebut pengguna sepeda motor menggunakan helm tidak terlepas dari sanksi belaka, seakan mereka melupakan fungsi dari helm untuk melindungi kepala kita dari benturan apabila terjadi kecelakaan sewaktu berkendara. Padahal aturan di buat demi keselamatan dalam berkendara, namun mereka sendiri sebagai pengendara malah mengabaikannya.

Tahukah anda manfaat menggunakan helm? dan bahaya jika tidak menggunakan helm? Jika para pengendara sepeda motor telah mengetahui manfaat dan bahaya jika tidak menggunakan helm, Lalu kenapa masih ada pengendara yang tidak mau menggunakan helm ? Bukankah keselamatan dalam berkendara jauh lebih berharga dari pada harga helm ?

Disini saya akan mencoba mengingatkan lagi para pengguna sepeda motor bahaya jika tidak menggunakan helm dan manfaat menggunakan helm.

Manfaat dari menggunakan helm adalah dapat melindungi mata kita dari debu dan melindungi kepala kita dari benturan apabila terjadi kecelakaan.
Berikut video manfaat dari kegunaan helm.
Bahaya jika kita tidak menggunakan helm, dan tiba - tiba terjadi hal buruk yang tidak kita inginkan terjadi saat kita berkendara, kepala kita terbentur ke aspal.
Teman – teman tentu tidak menginginkan hal itu terjadi kepada kita bukan ??
Jadi, ada tau tidak ada polisi, jauh atau dekat tujuan kita, HELM WAJIB  digunakan untuk melindungi kita dari bayaha yang mungkin terjadi di jalan.

Jalan kecil maupun jalan besar belum tentu bisa menjamin keselamatan dalam berkendara, karena Bahaya bisa datang kapan saja dan dimana saya. Tidak ada yang bisa menjamin keselamatan kita saat mengendarai kendaraan bermotor di jalan, kalau bukan kita sendiri yang berusaha melindungi diri kita dari bahaya.

Oleh karena itu, biasakanlah diri kita untuk selalu menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor. Karena semua itu, demi keselamatan kita.

4 komentar:

  1. Betul itu...Hidup Pake Helm!!! XP

    BalasHapus
  2. Thanks sob informasinya, saya jadi lebih tau nih bahaya tidak menggunakan helm :)
    http://goo.gl/el05i9

    BalasHapus
  3. masi banyak sekali yang tidak mau memakai helm! menyesal saat semua sdh terjadi itu gaada gunanya teman:)

    BalasHapus
  4. Thank you very much atas beritanya jadi mengajarkan saya utk lebih rutin lagi memakai helm..
    Semoga berguna bagi yg lain juga ya...

    BalasHapus

 

Blogger news

Blogroll

About